PRINTER WIRELESS






Di dalam dunia per-komputeran mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat yang satu ini, yaitu printer atau sebuah alat cetak. Awal mula, sekitar pada tahun 1450-an Johannes Guternberg yang merupakan seorang ahli logam yang berkebangsaan Jerman, telah  mengembangkan suatu teknologi mesin cetak. Dimana Alkitab merupakan produksi percetakan secara massal pertama pada saat itu.
Printer dan computer merupakan suatu perangkat keras yang saling terhubung, untuk berbagi data dengan menggunakan sebuah kabel USB.

Pengertian printer wireless
Siapa sih yang tidak mengenal printer? Ya, yaitu sebuah alat yang didalamnya terdapat beberapa tinta yang digunakan untuk mencetak suatu dokumen ke dalam kertas yang biasanya berupa gambar atau teks yang terhubung dengan computer. Akan tetapi hadirnya mengembangkan teknologi yang semakin canggih membuat sebuah printer dengan teknologi terbaru yaitu menggunakan koneksi nirkabel (wireless), dimana printer tersebut dapat terhubung dengan computer tanpa lagi menggunakan kabel.

Kelebihan printer wireless
1. Dapat menghemat pemakaian listrik
2. Menghemat tinta
3. Dapat diakses menggunakan smartphone atau tablet
4. Kita bisa melakukan instalasi printer di manapun yang kita inginkan tanpa harus terhubung dengan kabel USB



Kekurangan printer wireless
1. Tingkat keamaan (security), jika terjadinya salah pengiriman data ke printer
2. Koneksi Jaringan Wireless yang menggunakan Internet Router, dimana bisa terjadi ganggunan jaringan


Teknologi wireless sudah ada cukup lama, ini adalah pelengkap Komputer yang sudah menggunakan teknologi Keyboard dan Mouse Wireless, dimana tampilan semuanya praktis dan tidak terlihat kabel, kecuali Power Cord, sehingga perangkat mudah di pindah tempat secara mudah dan cepat.

Jadi apakah printer ini lebih efisien atau sebaliknya?


Referensi :
https://myhpstore.blogspot.co.id/2016/07/kelebihan-dan-kekurangan-printer.html
 

Comments